Penghargaan Internasional untuk Jurnalisme Investigasi: Global Shining Light Award

Global Investigative Journalism Network mempersembahkan Global Shining Light Award setiap dua tahun sekali untuk menghargai jurnalisme investigatif di negara berkembang atau negara transisi, dilakukan di bawah ancaman, paksaan, atau dalam kondisi yang buruk. Setelah jeda selama pandemi, kami kembali mengadakan penghargaan tersebut untuk periode 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2022.

Ada dua kategori penghargaan: Media Kecil & Menengah (organisasi dengan staf 20 orang atau kurang, termasuk pekerja lepas); dan Media Besar (organisasi dengan lebih dari 20 staf). Pemenang akan menerima plakat kehormatan, US$2.500, dan perjalanan ke Global Investigative Journalism Conference 2023 untuk menerima penghargaan di depan ratusan kolega mereka dari seluruh dunia.

Persaingan untuk penghargaan ini sangat ketat. Pada 2019, terdapat 291 pengajuan dengan kualitas yang luar biasa. Dari 12 finalis, para juri kemudian memberikan tiga penghargaan dan dua citation excellence. Batas waktu pengiriman adalah 28 Februari 2023.

Untuk mengetahui kriteria, kategori, penjurian, daftar pemenang penghargaan ini sebelumnya, dan mengirimkan aplikasi silahkan kunjungi laman artikel GIJC23 Global Shining Light Award Submissions Open.

Republication

Creative Commons License

Republish our articles for free, online or in print, under a Creative Commons license.

Previous articleInvestigasi dengan Menyamar
Next articleLiputan Investigasi Terbaik 2022 dari Asia Tenggara
Edisi Indonesia Global Investigative Journalism Network, organisasi nirlaba yang beranggotakan 211 organisasi di 82 negara.