Beasiswa untuk Mengikuti Global Investigative Journalism Conference ke-12

Global Investigative Journalism Conference 2021 bakal dihelat pada 1-5 November dan untuk pertama kalinya, kami menggelarnya secara daring. Konferensi ini merupakan acara internasional dalam jurnalisme investigasi. Diskusi panel dan lokakarya mengenai teknik investigasi terbaru, analisis data, penelitian daring, kolaborasi jurnalis lintas negara, dan banyak topik lainnya digelar secara paralel. Sejak pertama kali dihelat pada 2001, GIJC telah dihadiri lebih dari 8.000 reporter, memantik kolaborasi investigasi, dan menyebarluaskan praktik jurnalistik investigasi ke berbagai belahan dunia.

Untuk mengikuti program lima hari, biaya pendaftaran hanya US$100. Namun, GIJN juga menyediakan beasiswa bagi jurnalis di negara berkembang dan sedang dalam transisi berkat dukungan para sponsor. Karena kompetisi yang ketat antarpelamar, Anda perlu mesyakinkan kami bahwa beasiswa tersebut bakal digunakan sebaik mungkin. Pemenang beasiswa bakal diberi tahu melalui surel pada akhir September 2021.

PERSYARATAN BEASISWA

  • Terbuka untuk jurnalis yang bekerja penuh di media cetak, daring, televisi, video, radio, dan multimedia yang beroperasi di negara berkembang atau sedang dalam transisi. Wartawan paruh waktu menjadikan jurnalisme sebagai pekerjaan utama juga dipersilakan untuk melamar. Untuk daftar lengkap negara yang memenuhi syarat, silakan lihat tautan ini.
  • Berpengalaman dalam jurnalistik investigasi atau jurnalistik data menjadi nilai tambah.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris sehingga mampu memahami diskusi panel dan lokakarya yang diselenggarakan.

Penerima beasiswa bakal mendapatkan akses gratis untuk mengikuti seluruh acara GIJC21. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan akses untuk menonton seluruh rekaman video setelah konferensi berakhir.

TENGGAT APLIKASI adalah 17 Agustus 2021. Pengumuman pemenang dilakukan melalui surel pada akhir September 2021.

Karena banyaknya pelamar, kami tak bisa memberikan kabar terbaru mengenai status lamaran per orang. Anda dapat membaca panduan lamaran dan formulir yang disediakan. Apabila masih memiliki pertanyaan, Anda bisa mengirim surel ke [email protected].

Untuk mengetahui kabar terbaru mengenai beasiswa, konferensi GIJC21, dan berbagai peluang lain dari GIJN, Anda bisa melanggan Newsletter GIJN.

 

Republication

Creative Commons License

Republish our articles for free, online or in print, under a Creative Commons license.

Previous articleMeliput Perdagangan Manusia
Next articlePembebasan Warga Kenanga Momentum Penguatan Anti-slapp
Edisi Indonesia Global Investigative Journalism Network, organisasi nirlaba yang beranggotakan 211 organisasi di 82 negara.