Jonathan Neuman, adalah reporter yang baru saja pindah ke kota Philadelphia, dan ia bekerja untuk koran lokal, Philadelphia Inquirer. Sebentar saja ia meliput di kota Philadelphia ia melihat aneka kebrutalan polisi guna menekan angka kejahatan dengan melakukan segala cara agar seorang terdakwa mengakui tindakan kriminal yang belum tentu dilakukannya.

Jonathan Neuman, adalah reporter yang baru saja pindah ke kota Philadelphia, dan ia bekerja untuk koran lokal, Philadelphia Inquirer. Sebentar saja ia meliput di kota Philadelphia ia melihat aneka kebrutalan polisi guna menekan angka kejahatan dengan melakukan segala cara untuk seorang terdakwa mengakui tindakan kriminal yang belum tentu dilakukannya. Kota ini dipimpin oleh seorang walikota yang bekas polisi, Frank Rizzo,? yang berambisi membuat kotanya memiliki angka kriminalitas yang rendah, namun menutup mata pada praktek kekerasan yang dilakukan oleh polisi dan detektif dalam membongkar kejahatan. Salah tangkap, penganiayaan terhadap korban, sudah jadi barang biasa di kota ini. Neuman dan rekannya, Phil Chadway, mencoba mengungkapkan kebobrokan ini.

Walau harus menerima sejumlah resiko yang membahayakan dirinya, namun akhirnya kedua wartawan ini berhasil membuktikan perilaku kejam dari walikota yang mantan kepala polisi tersebut. Kisah ini diambil dari kisah nyata, dan kedua wartawan ini lalu diberi penghargaan Pulitzer pada tahun 1978.

Categories: Film Review

Tinggalkan Balasan