Film ini merupakan film drama sejarah yang mengangkat sosok penting dunia pertelevisian di Amerika, yaitu Edward Murrow, penyiar dari televisi CBS di Amerika. Murrow adalah penyiar televisi yang dengan berani melawan kesewenangan senator asal Wiscounsin, Joseph Mc Carthy melalui berbagai tayangan yang diproduserinya.

Film ini merupakan film drama sejarah yang bertumpu pada sosok penting dunia pertelevisian di Amerika, yaitu Edward Murrow, penyiar dari televisi CBS di Amerika. Murrow adalah penyiar televisi yang dengan berani melawan kesewenangan senator asal Wiscounsin, Joseph Mc Carthy, terutama dengan kebijakannya yang mengincar banyak orang di Amerika yang dianggap bersimpati pada komunis.

Film ini mengambil setting pada tahun 1953, masa Perang Dingin, ketika persaingan antara blok Barat dan Timur makin meningkat setelah perang dunia II, dan Senator Mc Carthy, mengejar-ejar mereka yang dianggap bersimpati pada komunis. Tak disangka, Ed Murrow berani tampil secara terbuka mengritik dan mengecam kebijakan Mc Carthy. Kebijakan ini juga didukung oleh stasiun televisi dimana ia bekerja, dan perlahan-lahan televisi ini pun membongkar hal-hal yang ditutup-tutupi oleh Mc Carthy sebelumnya.

Film ini diproduseri oleh George Clooney dan film ini pun? sempat meraih nominasi untuk 6 penghargaan dalam Academy Awards tahun itu.

Categories: Film Review

Tinggalkan Balasan